Selasa, 07 Januari 2020

Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Cocok untuk Memberikan Wawasan Kepada Sang Anak

Yogyakarta, salah satu kota di Jawa Tengah yang tidak pernah sepi pengunjungnya. Mulai dari penduduk lokal hingga turis mancanegara ramai mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja. Kepopuleran tempat wisata tersebut menjadikan kota ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga di Indonesia, karena anak-anak bisa berlibur sambil belajar tentang tempat-tempat wisata yang dikunjunginya sehingga dapat menambah wawasannya.

Tempat Wisata Yogyakarta yang Bisa Kamu Datangi

Dahulu, Kota Jogja dikenal dengan banyaknya peninggalan candi yang terdapat di berbagai wilayah di Jogja dan candi di Jogja ini telah masuk kedalam daftar situs warisan dunia.  Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu datangi saat liburan tiba menggunakan bus pariwisata jakarta timur .

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Candi ini sudah masuk kedalam daftar warisan dunia UNESCO. Candi ini memiliki 72 stupa yang menjadi tujuan utama turis lokal maupun mancanegara. Candi ini mirip seperti bunga teratai jika dilihat dari atas.
2. Candi Prambanan
Candi Prambanan juga sangat popular di kalangan wisatawan. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan terletak sekitar 17 km dari pusat kota Jogja. Di candi ini terdapat pertunjukan Rama Shinta, biasanya pertujukan ini digelar di dalam ruangan. Namun, pada malam purnama, pertunjukan digelar di ruang terbuka dengan latar belakang Candi Prambanan.
Candi Prambanan memiliki relief yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Untuk mencapai lokasi candi ini telah tersedia berbagai transportasi umum dari pusat kota Jogja.
3. Jalan Malioboro
Selain candi-candi besarnya yang sudah dikenal di mancanegara. Jogja juga memiliki satu tempat wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi. Jalan Malioboro, merupakan jalan yang paling populer di Yogyakarta. Terdapat toko-toko serta pedagang kaki lima yang berjualan berbagai macam barang, pakaian, kerajinan tangan hingga makanan disepanjang jalan Malioboro ini.
Pada malam hari jalan Malioboro bahkan lebih ramai dari siang hari karena banyak terdapat grup-grup pemusik jalanan yang menghibur pengunjung. Selain itu juga banyak orang yang mengenakan berbagai macam kostum dan menawarkan jasa berfoto bersama dengannya.
4. Benteng Vredeburg Yogyakarta
Benteng Vredeburg terletak di jalan Malioboro, tepartnya di depan Gedung Agung. Benteng ini sekarang sudah menjadi museum yang sangat cocok dikunjungi agar dapat menambah wawasan tentang sejarah Indonesia. Disana juga terdapat café yang menyajikan makanan khas Belanda yang berada di dalam benteng, café tersebut bernama Indische Koffie.
5. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta dahulu kala ditempati oleh Sultan dan keluarganya. Sehingga jika kamu mengunjungi museum yang terdapat  di keratin ini, kamu akan menemukan barang-barang rumah tangga peninggalan kesultanan Yogyakarta.
Tempat wisata ini hanya dibuka dari pagi hari sampai jam 2 siang saja. Disarankan untuk menggunakan jasa pemandu yang telah disediakan di keraton agar kamu bisa mendapatkan penjelasan seputar keratin kesutanan Yogyakarta ini.


6.  Museum Gunung Merapi
Museum gunung merapi terdapat sarana pendidikan serta informasi tentang gunung api dan juga bencana geologi lainnya. Di tempat ini juga terdapat pameran karya seni lukisan dongen asal muasal Merapi. Museum ini diresmikan pada tahun 2009.
7. Merapi Park
Merapi park merupakan tempat wisata unik di Jogja. Merapi Park memiliki bermacam-macam miniatur tempat terkenal di seluruh dunia. Tempat wisata ini cocok untuk di kunjungi bersama keluarga karena memberikan wawasan tentang bangunan terkenal di seluruh dunia kepada sang anak. Karena hal tersebut, Merapi Park sering disebut juga sebagai The World Landmarks.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda